Beranda Berita Mata Tertarik dengan IOLs Premium? Kenali 3 Jenis Lensanya

Tertarik dengan IOLs Premium? Kenali 3 Jenis Lensanya

126
0
BERBAGI

Lensa Intraokular (IOLs) Premium sendiri memiliki 3 jenis, berdasarkan kebutuhan.  Sebelum memilih menggunakan lensa intraokular (IOLs) premium, Anda harus tahu 3 jenis diantaranya. Agar Anda bisa mempersiapkan diri dan mengetahui, lensa intraokular (IOLs) premium  jenisapa yang tepat untuk Anda.

Walaupun setiap dokter spesialis mata akan memberikan lensa intraokular (IOLs) premium  yang sesuai,. Namun, ada baiknya Anda mengetahui 3 jenisnya. Simak penjelasan dari Dokter Spesialis Mata KMU Gresik, dr. Diaz Alamsyah Sudiro, SpM  ini:

1.Toric IOLs
Toric IOLS ini, merupakan jenis lensa intraokular (IOLs) premium yang memperbaiki astigmatisme atau silinder. Sehingga, cocok untuk Anda yang akan melakukan operasi atau tindakan untuk katarak, dan memiliki gangguan refraksi mata silindris (astigmatisme).

Seperti lensa kontak lunak, toric IOLs toric dapat mengoreksi astigmatisme karena memiliki kekuatan yang berbeda di berbagai meridian lensa. Mereka juga memiliki tanda penyelarasan pada bagian tepi lensa, yang memungkinkan ahli bedah untuk menyesuaikan orientasi IOLs premium di dalam mata untuk koreksi astigmatisme yang optimal.

IOLs jenis ini kerap ditemui di beberapa rumah sakit dan klinik mata, seperti Klinik Mata Utama. Ini adalah cara sederhana yang praktis dan aman untuk menangani katarak dan silindris secara bersamaan.

2. Trifocal IOLs
Untuk jenis lensa intraokular (IOLs) premium ini terbilang, paket lengkap dan praktis. Pasien katarak, bisa menggunakan ini karena sekaligus diperuntukkan bagi mereka yang memiliki gangguan refraksi, rabun jauh (miopi), rabun dekat (hipermotria) dan mata tua (presbyopia).

3. Multifocal IOLs
Lensa jenis ini, merupakan kategori lain dari IOLs premium yang mengoreksi presbyopia. Sehingga, dapat mengurangi kebutuhan akan kacamata baca atau kacamata komputer setelah operasi katarak.

IOLs premium satu ini mengandung pembesaran tambahan di berbagai bagian lensa untuk memperluas jangkauan penglihatan. Karena itu, penggunanya dapat melihat objek dengan jelas di semua jarak tanpa kacamata atau lensa kontak.

Tak heran bila  lensa intraokular (IOLs) premium ini, kerap digunakan oleh penderita gangguan refraksi presbiopi.

Dokter spesialis mata yang menangani operasi atau tindakan  katarak pada Anda, pasti akan membantu memutuskan, IOLs premium manakah yang tepat Anda gunakan. Jangan ragu untuk bertanya pada doktermu.

Bila kamu masih ragu, datang langsung ke Klinik Mata Utama terdekat di kotamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here