Siapa Bilang Pasca Operasi Katarak Butuh Kaca Mata?

556
0
BERBAGI

Faktanya, tak semua pasien perlu menggunakan kaca mata setelah operasi katarak. Usai  melakukan operasi katarak atau pasca operasi katarak pasien mengalami perbaikan daya penglihatan, yang membuat mereka harus menggunakan kaca mata.

Dijelaskan Dokter Spesialis Mata KMU dr. Ruchyta Ranti, SpM , bahwa kaca mata memang sangat dibutuhkan untuk mempermudah pasien pasca operasi katarak, untuk kembali memulihkan penglihatannya. Pemulihan penglihatan ini, bisa benar-benar pulih dalam waktu kurang lebih 2 bulan. Setelah melakukan operasi katarak, pasien membutuhkan waktu lama untuk bisa mengembalikan fokusnya. Mereka akan, mulai melihat cahaya tanpa silau, membedakan warna yang terlihat lebih terang hingga kembali melihat benda dengan fokus, bila kondisi mata sudah pulih.

Namun, kini ada fakta menarik tentang kualitas lensa yang digunakan dalam operasi katarak. Kini terdapat, lensa katarak premium atau Lensa intraokular IOLs premium yang berkualitas dan mempermudah pemulihan penglihatan.

Menariknya, ketika memilih lensa premium ini, maka pasien tak lagi membutuhkan kacamata setelah operasi.

Mengapa? Karena lensa IOLs premium ini sendiri merupakan lensa katarak premium yang adaptif dengan cahaya. Sehingga, pasien lebih mudah beradapatasi dengan cahaya. Selain itu, lensa katarak premium ini didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan visual pada jarak jauh, rata-rata hingga dekat. Jadi, pasien tidak lagi membutuhkan kacamata untuk beraktifitas pasca operasi katarak. Bila ingin menggunakan IOLs premium ini, maka jangan ragu untuk mengatakannya kepada dokter yang menangani Anda. Banyak dari pasien Klinik Mata Utama memilih IOLs premium sebagai pilihan lensa dalam operasi kataraknya. Mengingat banyak manfaat lain yang bisa didapatkan pengguna IOLs premium ini.

Banyak klinik yang menyediakannya, salah satunya di Klinik Mata KMU, dimana pasien akan diberikan Lensa Katarak Premium  (IOLs Premium) sesuai kebutuhannya. Jadi, jangan ragu untuk mengonsultasikannya kepada dokter mata andalan Anda .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here