Beranda Berita Mata 5 Pertimbangan Pasien Memilih Poli Mata

5 Pertimbangan Pasien Memilih Poli Mata

16
0
BERBAGI
Pasien memilih poli mata

Ada 5 hal penting yang harus diperhatikan oleh calon pasien memilih poli mata untuk mendapatkan pengobatan terbaik. Hal ini juga termasuk dalam keputusan pasien memilih poli mata. Pada umumnya, berdasarkan berbagai survey para pasien berhubungan dengan kepuasan pasien dan pengelolaan poli mata tersebut.

Dari hal ini, pengelola poli mata harusnya bisa mewujudkan layanan yang diidamkan para pasien ini.  Berikut ini, hal-hal yang harus dipertimbangkan oleh penyedia layanan kesehatan mata/poli mata/RS Mata untuk bisa menggaet lebih banyak pasien memilih poli mata yang mengedepankan kenyamanan dan merasa aman.

Artikel Terkait:
Daftar Klinik Mata Penerima BPJS Kesehatan di Jawa Timur
Periksa Mata Saat Pandemi, Harus Offline atau Online?
Waspada! 7 Penyakit Mata Pemicu Rabun Senja (Nyctalopia)

5 pertimbangan pasien memilih poli mata

Berikut ini, hal-hal penting yang dipertimbangkan para pasien memilih poli mata :

  1. Layanan  yang lengkap
    Layanan yang lengkap, pasti membuat kenyamanan tersendiri bagi pasien. Bila pasien dating melakukan pemeriksaan kesehatan, kemudian harus melaksanakan tindakan sekaligus, maka kemudahan akses menjadi hal yang paling diinginkan.
    Semua komponen kesehatan mata, diagnosa sampai dengan tindakan yang bisa dilakukan dalam 1 atap, tentu mempermudah pasien dan tidak menghabiskan banyak waktu hanya karena harus berpindah-pindah lokasi untuk menyelesaikan proses pemeriksaan hingga tindakan.
  2. Kumpulan informasi positif dari pengalaman pasien lainnya
    Pasien akan memilih poli mata berdasar referensi dari orang-orang yang memiliki pengalamna sebelumnya, atau dari para keluarga. Melihat hal ini, maka pelayanan yang diberikan di sebuah poli mata haruslah konsisten dan terbaik. Pelayanan optimal merupakan komponen penting untuk membangun kepercayaan masyarakat.
  3. Jarak poli mata dengan tempat tinggal pasien
    Jangkauan masyarakat ke tempat layanan atau poli mata adalah pertimbangan yang penting. Pasien akan memilih poli mata terdekat dengan tempatnya, bila memang memiliki kualitas pelayanan yang baik. Poli mata dengan kualitas layanan yang baik, ditambah jarak yang dekat bisa membuat kesempatan dipilih pasien menjadi besar.
    Karena itu, kenapa banyak pihak atau pengelola manajemen poli mata kerap memperluas jangkauannya dengan menambah jumlah layanan kesehatan mereka di banyak titik lokasi.
  4. Kecepatan pelayanan poli mata
    Lingkungan kondusif pada sebuah poli mata ini berkaitan erat dengan prosedur layanan yang tepat. Pasien akan enggan memilih poli mata yang tidak kondusif dan berbelit-belit dalam melakukan proses, seperti: pendaftaran, pengelolaan antrian, prosedur diagnosa, dan kebutuhan administrasi lainnya.
  5. Reputasi poli mata
    Reputasi poli mata ini tentunya berkaitan dengan berbagai pihak dan aspek. Bukan hanya peran dokter mata di dalamnya, namun semua SDM seperti perawat hingga staf juga berperan penting. Dokter mata yang komunikatif, perawat yang ramah, staf yang santun menjadi nilai plus dalam membentuk reputasi kualitas pelayanan
    Karena itu, manajemen poli mata yang baik akan berdampak baik pula pada persepsi masyarakat untuk percaya dan memilih poli mata Anda sebagai pilihannya dalam urusan kesehatan mata.
Pasien memilih poli mata
Ruang tunggu poli mata merupakan salah satu pertimbangan pasien.

Lalu, mulai dari manakah Anda harus membangun poli mata atau memperbaiki citra poli mata Anda?
Salah satu pengelola dan perusahaan yang membantu dalam manajemen RS/poli mata seperti Eyelink adalah solusi tepat untuk mewujudkannya!

Tonton video edukasi tentang kesehatan menarik lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here