artis pernah operasi Lasik
Diposting oleh :

Daftar Artis Pernah Operasi Lasik, Begini Ceritanya

sebagai public figure tentunya ingin memiliki penglihatan yang normal, artis pernah operasi lasik bertujuan untuk menyembuhkan kelainan refraksi, seperti mata minus atau silinder dan tidak ketergantungan terhadap pemakaian kacamata sebagai kebutuhan melainkan hanya digunakan sebagai fashion. 

Sebagai public figure, mereka sering kali menjadi perhatian media dan masyarakat dan tentunya memiliki jadwal aktivitas yang padat. Tentunya penggunaan kacamata sebagai kebutuhan untuk membantu penglihatannya akan mengganggu beberapa bidang pekerjaan mereka. Penggunaan kacamata membuat para artis merasa kurang bebas dalam melakukan aktivitas sehari – hari. 

Lalu siapa saja daftar artis pernah operasi lasik dan bagaimana ceritanya ? simak penjelasannya berikut ini ! 

Baca juga :
Katarak 

Operasi Katarak

Operasi Katarak Gratis 

artis pernah operasi lasik

Operasi Lasik 

Sebelum menuju ke informasi yang akan diberikan yaitu daftar artis pernah operasi lasik, maka dokter mata akan mengulas terlebih dahulu apa itu lasik dan juga metodenya ?

LASIK, singkatan dari “Laser-Assisted In Situ Keratomileusis,” adalah prosedur bedah refraktif yang bertujuan untuk mengoreksi kelainan penglihatan seperti miopia (mata minus), hipermetropi (mata plus), dan astigmatisme. Prosedur LASIK dilakukan untuk merubah bentuk kornea, lensa transparan di bagian depan mata, sehingga cahaya dapat difokuskan dengan lebih tepat di retina, memperbaiki ketidaksempurnaan penglihatan.

Tindakan Laser Vision Correction (LVC) atau yang banyak dikenal dengan Lasik ini memiliki 3 jenis atau metode Lasik, antara lain : 

  1. ReLEx® SMILE (Refractive Lenticule Extraction – Small Incision Lenticule Extraction) yang kini bernama ZEISS SMILE adalah metode bedah refraktif yang lebih canggih dari PRK dan LASIK, hampir  tidak terasa sakit dengan pemulihan yang lebih cepat. generasi Ketiga laser vision correction setelah PRK dan LASIK. Prosedur ReLex SMILE hanya membutuhkan sedikit sayatan (2-4mm) sehingga rasa sakit hampir tidak terasa.
  2. FEMTO LASIK (Laser Assisted In-Situ Keratomileusis) adalah generasi kedua Laser Vision Correction Laser-assisted in Situ Keratomileusis atau biasa disebut LASIK adalah generasi kedua laser vision correction. Dimana, proses pemulihan berlangsung cepat dan dampak pasca operasi lebih nyaman daripada PRK, serta efek terjadinya mata kering pasca lasik lebih ringan.
  3. PRK (Photorefractive Keratectomy) adalah prosedur bedah refraktif yang masih tetap digunakan untuk pasien Lasik dengan kondisi mata tertentu. PRK (Photorefractive Keratectomy) merupakan generasi pertama Laser Vision Correction. Prosedur ini dilakukan dengan ablasi atau dilepasnya permukaan Kornea. PRK sendiri cocok dan aman untuk pasien dengan kornea tipis

Setelah menjalankan operasi lasik tentunya mendapatkan hasil penglihatan yang normal secara permanen, para artis pernah operasi lasik dan dapat menghilangkan ketergantungan terhadap kacamata untuk selamanya sehingga membuat mereka lebih produktif untuk menjalankan aktivitas mereka sebagai public figure. 

Baca juga : 

Jangan Asal Penanganan, Ini 8 Alat Operasi Mata Bintitan (Hordeolum)

Myopia Center, Cegah Peningkatan Mata Minus yang Drastis

Artis Pernah Operasi Lasik

Daftar Artis Pernah Operasi Lasik 

adapun beberapa daftar artis pernah operasi Lasik dan salah satu dari artis tersebut memilih untuk melakukan operasi Lasik di rumah sakit mata yang ada di kota Surabaya. berikut daftar artis penah operasi lasik, antara lain :

artis pernah operasi lasik
kiesha alvaro setelah operasi lasik

1. Kiesha Alvaro

Menurut Kiesha Alvaro menggunakan kacamata sangat mengganggu aktivitasnya. Anak dari Pasha Ungu dan Okie Agustina ini akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi Lasik dan memilih salah satu rumah sakit mata yang ada di kota Surabaya. Tepatnya pada tanggal 7 November 2023 National Eye Center (NEC) menjadi rumah sakit yang di pilih oleh Keisha karena dianggap NEC rumah sakit dengan kualitas yang terbaik menurut pendapat dari Keisha.

Kiesha memilih Lasik dengan metode ZEISS SMILE. Setelah melakukan operasi Lasik Kiesha mengatakan “Lasik mata terbukti aman dan tidak merasakan sakit dan dapat melihat kembali dengan normal tanpa kacamata”. Kiesha juga sangat merekomendasikan untuk melakukan Lasik di NEC karena sudah terbukti aman.

artis pernah operasi lasik

2. Pamela Bowie

Aktris dan juga model Indonesia yang merupakan blasteran Amerika-Jawa, yang telah membintangi beberapa Ftv dan film layar lebar termasuk artis pernah operasi Lasik pada tahun 2020 karena dulu sering mengeluh pusing dan sakit kepala karena mata minus 

artis pernah operasi lasik

3. Brad Pitt

Ingat film The Big Short (2016) yang salah satu aktornya Brad Pitt, dalam film ini dia menggunakan kacamata. Namun pada kenyataannya Brad Pitt sudah lepas dari kaca mata, beliau melakukan operasi lasik pada tahun 2010 silam, artis luar negeri ini juga termasuk artis pernah operasi Lasik

artis pernah operasi lasik

4. Isyana Sarasvati

Merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu, pelantun lagu berjudul “ Tetap dalam Jiwa” ini pernah operasi lasik lantaran sudah tidak ingin menggunakan kacamata ataupun  contact lens. Sebagai public Figure yang memilik banyak aktivitas akan sangat mengganggu jika ketergantungan kacamata

artis pernah operasi lasik

5. Aurel Hermansyah 

Aurel Hermansyah juga daftar artis pernah operasi Lasik, Aurel dikenal sejak kecil memiliki gangguan mata berupa minus. Sebagai ibu sambung Aurel, Ashanty merasa kasihan apabila mata minus terus bertambah seiring bertambahnya usia. hal itu akan mengganggu kegiatan sehari-hari. Solusi Ashanty untuk Aurel adalah dengan melakukan operasi lasik

artis pernah operasi lasik

6. Nikita Willy 

Istri dari Indra Priawan ini pernah mengalami mata minus dan mengharuskan memakai kacamata atau contact lens, lantaran Nikita sering lupa memakai kedua alat bantu tersebut maka memutuskan untuk operasi lasik dan terbebas dari kacamata dan contact lens sebagai alat bantu penglihatan.

Kapan Melakukan Tindakan?

Setelah mengetahui daftar artis pernah operasi lasik dan mereka sudah terbebas dari kacamata, lalu kapan waktu yang tepat untuk melakukan pemeriksaan dan operasi lasik bila mengalami mata minus ?

Apabila mata anda sudah mengalami gejala atau sudah terjadi kelainan refraksi maka segeralah konsultasi dokter mata, jika kelainan refraksi sudah sangat mengganggu dalam beraktivitas sehari – hari, maka ayo segera lakukan operasi lasik untuk mendapatkan penglihatan yang normal kembali.

Saksikan video lain tentang kesehatan mata di bawah ini :

 

Bagikan:

Berikan Komentar