Bius pada operasi Lasik
Diposting oleh :

Prosedur Bius pada Operasi Lasik Mata, Simak Penjelasannya!

Prosedur operasi Lasik merupakan cara yang paling ampuh untuk menyembuhkan pasien mata yang mengalami Kelainan Refraksi. Untuk mencegah timbulnya sakit, apakah perlu bius pada operasi Lasik? Mengingat mata merupakan organ yang rentan terhadap rasa sakit sehingga setiap tindakan yang dilakukan pada mata akan menimbulkan risiko rasa sakit.

Pada operasi mata secara umum bertujuan untuk menyembuhkan keluhan atau penyakit yang terjadi pada mata seperti, operasi Katarak yang bertujuan untuk menyembuhkan Katarak, operasi Lasik untuk menyembuhkan kelainan Refraksi dan lain sebagainya. Namun ada beberapa pasien mata takut untuk melakukan operasi mata dengan alasan takut terhadap rasa sakit. 

Termasuk pada pasien mata yang mengalami kelainan Refraksi dan ingin sembuh namun takut untuk melakukan operasi Lasik dengan alasan takut akan menimbulkan rasa sakit yang begitu hebat. Nah, untuk mencegah terjadinya rasa sakit, apakah perlu dokter mata memberikan bius pada operasi Lasik? Simak penjelasan berikut ini!

Baca juga : 
Operasi Katarak Gratis
Cara Menjaga Mata dari Polusi Udara

Bius pada operasi Lasik

Apakah Operasi Lasik Mata Memerlukan Bius?

Setiap prosedur operasi mata tentunya perlu untuk dilakukan bius untuk mencegah terjadinya rasa sakit. Bius pada operasi Lasik pun juga diperlukan untuk pasien yang ingin menyembuhkan kelainan Refraksi, seperti mata minus, mata silinder atau mata plus. Prosedur pembiusan saat operasi Lasik ini tentunya perlu dilakukan oleh tenaga ahli yaitu seorang dokter spesialis mata. 

Jadi, untuk pasien mata yang mengalami kelainan Refraksi tidak perlu takut untuk melakukan operasi Lasik karena tugas dokter mata memberikan kenyamanan pada pasien yang ingin melakukan operasi Lasik salah satunya dengan memberikan bius pada operasi Lasik. 

Jika pasien mata yang mengalami kelainan Refraksi dan ingin sembuh secara permanen maka perlu dilakukan Lasik. Operasi Lasik ini memiliki sedikit  persamaan dalam hal tujuan yaitu jika pasien ingin sembuh dari Katarak secara total maka perlu untuk dilakukan operasi Katarak karena tidak ada penelitian yang menyatakan bahwa Katarak bisa sembuh dengan pengobatan.

Baca juga :
– Cara Alami Dan Aman Untuk Menjernihkan Mata
– Ptosis Ibu Hamil, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Bius pada operasi Lasik

Bagaimana Prosedur Bius pada Operasi Lasik?

Pasien yang dilakukan bius pada operasi Lasik ini akan dibiarakan sadar karena saat melakukan Operasi Lasik pasien mata akan terus tetap diajak berkomunikasi oleh dokter mata dan tenaga medis yang membantu saat proses operasi Lasik berlangsung sehingga pasien akan merasa lebih nyaman dan aman. 

Tentunya ada prosedur bius pada operasi Lasik yang akan dilakukan oleh dokter spesialis mata. Berikut ini beberapa prosedur bius yang akan dilakukan, antara lain : 

  1. Pasien akan diminta untuk berbaring di kursi bedah yang dapat direbahkan dan akan disterilkan pada bagian mata yang akan dilakukan Lasik
  2. Pemberian Anestesi, jenis anestesi yang digunakan dalam operasi LASIK adalah anestesi lokal dalam bentuk tetes mata.
  3. Setelah tetes anestesi diberikan, dokter akan menunggu beberapa saat untuk memastikan bahwa anestesi sudah bekerja dengan cara menyentuh permukaan mata dengan alat khusus untuk memastikan bahwa pasien tidak merasakan apa-apa.
  4. Setelah anestesi efektif, penjepit kelopak mata digunakan untuk menjaga mata tetap terbuka selama prosedur dan mencegah pasien untuk berkedip selama operasi berlangsung
  5. Setelah prosedur bius pada operasi Lasik diberikan maka dokter mata siap untuk melakukan Lasik

Bius pada operasi Lasik

Lasik Mata di NEC Cukup 15 Menit Tanpa Rasa Sakit!

Untuk pasien dokter mata yang mengalami kelainan Refraksi seperti mata minus, mata silinder dan mata plus dan ingin sembuh secara total dan permanen sehingga terbebas dari kacamata, maka segeralah untuk melakukan operasi Lasik. Serta jangan lupa untuk konsultasi dokter mata terlebih dahulu. 

Untuk kalian yang bingung tempat operasi Lasik terpercaya, maka dokter mata akan merekomendasikan National Eye Center (NEC) sebagai tempat pilihan operasi Lasik karena mulai dari konsultasi, prosedur bius pada operasi Lasik, pasca operasi Lasik pasien akan selalu di bantu oleh dokter spesialis mata yang berpengalaman dibidangnya. 

Lasik di NEC juga cuma 15 menit dan tanpa timbul rasa sakit baik saat operasi maupun pasca operasi. Jadi, tunggu apa lagi ayo untuk kunjungi NEC untuk solusi sehat mata kamu! 

 

Saksikan juga video lain tentang kesehatan mata di bawah ini : 

Bagikan:

Berikan Komentar