Beranda Berita Mata Periksa Mata Saat Pandemi, Harus Offline atau Online?

Periksa Mata Saat Pandemi, Harus Offline atau Online?

Situasi pandemi Covid-19 saat ini membuat masyarakt bingung melakukan sesuatu, termasuk untuk urusan periksa mata. Llau, lebih baik mana antara periksa offline atau online? Simak penjelasannya.

180
4
BERBAGI
Konsultasi mata online

Pandemi Covid-19 memunculkan berbagai perubahan gaya hidup, termasuk tatanan sosial yang menjadi berbeda dan butuh adaptasi baru. Hal ini berlaku juga pada dunia kesehatan nih, termasuk dalam bidang kesehatan mata.

Bermunculannya inovasi konsultasi kesehatan online saat ini menimbulkan pro kontra bagi masyarakat. Terlebih di masa Pandemi Covid-19 ini, layanan konsultasi kesehatan online semakin beragam. Namun, semua ini kembali lagi kepada pilihan masyarakat.

Yang menjadi pertanyaan saat ini, sebenarnya cara periksa mata apa yang dibutuhkan oleh masyarakat?

Masyarakat dapat menentukan cara periksa mata sesuai kebutuhan dan minat mereka. Setiap cara periksa mata, baik online maupun offline ini memiliki berbagai keunggulan.

Beberapa keunggulan untuk periksa mata secara online adalah:

  1. Mempersingkat waktu
  2. Fleksibilitas
  3. Mendukung physical distancing saat pandemi
  4. Penentuan tindakan selanjutnya (Gawat/Rawat Jalan)
    Sehingga, ketika konsultasi online dilakukan maka pasien bisa mennetukan untuk segera dating ke klinik dalam melakukan tindak lanjut atau cukup melakukan rawat jalan saja tanpa harus ke fasilitas kesehatan.

Sedangkan untuk periksa mata secara offline, memiliki berbagai keunggulan sebagai berikut:


1. Konsultasi lebih leluasa

2. Penanganan langsung

3. Antri & menerapkan protokol kesehatan

Untuk urusan kesehatan mata,  beberapa klinik mata atua rumah sakit mata sudah menyediakan konsultasi kesehatan mata secara online.

Bila cenderung memilih periksa mata secara offline, maka kamu bisa memilih dating langsung di klinik mata taua RS di berbagai cabang yang bisa dipili sesuai dengan lokasi terdekat.

Selain itu, masyarakat dapat memilih layanan pemeriksaan ketika memilih cara periksa mata secara offline. Diantaranya, pemeriksaan menggunakan layanan umum dan juga pemeriksaan menggunakan layanan BPJS Kesehatan.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here