HomeTeknologi MataIngin Lebih Nyaman Beraktivitas Pasca Operasi Katarak? Pilih Cara Ini

Ingin Lebih Nyaman Beraktivitas Pasca Operasi Katarak? Pilih Cara Ini

Bagi penderita Katarak, menggunakan kacamata pasca operasi katarak, tentunya menjadi hal yang harus dilakukan. Sesuai dengan prosedur dan kebutuhan pasien, yakni untuk mengembalikan daya penglihatan dan membantu mata untuk kembali beradaptasi dengan cahaya.

Sebagai informasi, pasien yang sudah melakukan operasi Katarak akan menjadi silau bila terkena cahaya setelah melakukan operasi katarak.

—- Artikel Terkait: 11+ Daftar Penyakit Mata Yang Ditangani Dokter Mata

Pasca Operasi Katarak
Pilihan Penderita Katarak Mendapatkan Rasa Lebih Nyaman Pasca Operasi Katarak

Pasca Operasi Katarak Lebih Nyaman Tanpa Kacamata

Namun untuk sebagian orang, kacamata yang dikenakan pasca operasi katarak ini cukup mengganggu loh. Beberapa orang merasa tidak begitu nyaman untuk menggunakannya. Namun hal ini bukanlah menjadi masalah.

Pasien katarak yang ingin memiliki aktivitas lebih nyaman, tanpa adanya kacamata pasca operasi bisa ditangani dengan lensa Katarak premium (IOLs Premium) yang digunakan untuk operasi katarak. Dokter Spesialis Mata akan memilihkan jenis lensa Katarak premium yang tepat sesuai kebutuhan pasien.

—- Artikel Terkait: Tonometri Non Kontak: Alat Pengukur Tekanan Bola Mata —-

Pilihan Lensa Katarak Premium

Bayangkan saja, bila Anda melakukan pekerjaan tanpa adanya alat bantu seperti kacamata. Tentunya, pekerjaan dan aktifitas akan lebih nyaman dilakukan. Mengunakan lensa intraokular (IOLs) premium, membuat Anda merasa tidak sedang menjadi orang yang usai melakukan operasi katarak. Pada walanya, Dokter Mata akan tetap melakukan pemeriksaan lebih detail untuk penentuan jenis lensa premium yang akan digunakan.

Salah satu kelebihan Lensa Premium ini, maka pasien akan melakukan aktivitas dengan lebih nyaman. Sebab, lensa tersebut dapat membantu pasien untuk berdaptasi dengan cahaya. Sehingga penggunaan kacamata tak lagi diperkarakan.
Pasien katarak bisa tanpa kacamata pasca operasi.

Bila pada normal, maka tindakan ini bisa dibilang sama dengan Lasik karena bisa terbebas dari minus/silinder, hingga rabun dekat. Hanya saja, bagi penderita Katarak, Lensa Premium ini bisa sekaligus menyembuhkan kelianan refraksi yang ada.

—- Artikel Terkait: Dokter Mata: Peran & Spesifikasi Tindakan Yang Dilakukan —

Yang harus diperhatikan adalah, setiap pasien membutuhkan jenis lensa premium (IOLs Premium) yang berbeda-beda. Anda dapat bertanya atau konsultasi secara langsung dengan dokter mata terkait keunggulan lensa premium RS/Katarak ini di Klinik Mata terdekat.

Karena itu, jangan ragu untuk konsultasi tentang lensa premium yang paling tepat untuk Anda gunakan, sesuai dengan kebutuhan mata dan gaya hidup sehari-hari.

Tonton Juga Video Kesehatan Mata Lainya Yang Bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

DOKTER MATA