Home Berita Mata Akan Dibangun RS Mata Rujukan Nasional Pertama di Lamongan

Akan Dibangun RS Mata Rujukan Nasional Pertama di Lamongan

KMU Eye Hospital adalah RS Mata Rujukan Nasional Pertama di Lamongan yang berada di Jl. Raya Lamongan-Babat, Ds. Plosowahyu, Kec. Lamongan, Kab. Lamongan ini merupakan Rumah Sakit (RS) Mata pertama di Lamongan. Pada Senin (26/10/20) kemarin, Bupati Lamongan H. Fadeli, SH. MM secara langsung menandatangani prasasti peletakan batu pertama KMU Eye Hospital ini.

Bersama Founder KMU Eye Hospital dr. Uyik Unari, SpM(K) beserta jajaran KMU Eye Hospital, Bupati Lamongan H. Fadeli, SH. MM juga turut melakukan peletakan batu pertama di area pembangunan KMU Eye Hospital.

Kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan KMU Eye Hospital ini juga dihadiri oleh jajaran muspika dan jajaran dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Lamongan. Kehadiran RS Mata pertama di Lamongan ini, diharapkan bisa menjadi solusi atas berbagai gangguan penglihatan mata untuk masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Jawa Timur.

RS Mata Rujukan Nasional Pertama di Indonesia
Bupati Lamongan H. Fadeli, SH, MM saat meletakkan batu pertama pembangunan KMU Eye Hospital, didampingi Founder KMU Eye Hospital, komisaris, hingga Direktur Eyelink Group.

Bupati Lamongan H. Fadeli, SH, MM mengatakan, RS Mata rujukan nasional pertama di Lamongan ini merupakan bukti bahwa Lamongan bisa terus berkembang. Khususnya di dunia kesehatan mata. Harapannya, berbagai penyakit mata dan segala tindakannya bisa tercover di RS Mata ini.

“Kami pihak pemerintah sangat mendukung, warga Lamongan tak perlu ke Surabaya untuk mendapat rujukan dan tindakan yang harus dilakukan oleh dokter mata sub spesialis. Bahkan, membanggakannya lagi bisa menjadi RS Mata rujukan nasional pertama di Lamongan,” paparnya.

Artikel Terkait:
Butuh Dokter Mata Sub Spesialis Untuk Atasi Kebutaan Pada Ribuan Masyarakat
Puluhan Dokter Mata Dalami Operasi Katarak Modern
Penting! 11 Waktu Tepat Untuk Periksa Mata
Periksa Mata Saat Pandemi, Harus Offline atau Online?

Jadi RS Mata Rujukan Nasional Pertama di Lamongan

Sebagai informasi, KMU Eye Hospital ini merupakan RS Mata Pertama di Lamongan yang siap menjadi RS Mata rujukan potensial untuk Jawa Timur bahkan Indonesia. Menurut Uyik, KMU Eye Hospital siap dan mampu menerima rujukan dari berbagai daerah, karena dilengkapi fasilitas pelayanan yang memadai (terstandarisasi), teknologi kesehatan modern & terkini, hingga tenaga medis/dokter mata yang kompeten.

Menariknya, Dokter mata yang berpraktik di RS Mata rujukan nasional pertama di Lamongan ini  merupakan para dokter unggulan yang merupakan dokter mata sub spesialias. Para dokter di KMU Eye Hospital ini memiliki keahlian untuk tindakan khusus sub spesialis di setiap bagian mata, seperti: Sub spesialis Kornea yang bisa menangani transplantasi Kornea, Glaukoma, Retina, Refraksi, hingga Katarak.

“Jadi, tindakan khusus untuk gangguan mata di bagian tertentu akan ditangani langsung oleh dokter mata sub spesialis atau konsultan yang memang ahli pada bagian tersebut,” urai dokter mata konsultan ini.

Tonton video edukasi tentang kesehatan menarik lainnya:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

DOKTER MATA